2027, Eliminasi Penyakit Malaria Di Jambi Ditargetkan Rampung

2027, Eliminasi Penyakit Malaria Di Jambi Ditargetkan Rampung
2027, Eliminasi Penyakit Malaria Di Jambi Ditargetkan Rampung
Share

Kota Jambi - Adanya suku anak salam yang melangun atau berpindah-pindah hidup didalam hutan mengakibatkan 4 Kabupaten di Provinsi Jambi hingga kini belum mendapatkan sertifikat eliminasi atau penghentian penularan penyakit malaria.

Keempat Kabupaten tersebut yakni Sarolangun, Batanghari, Tebo dan Merangin. Diketahui pada tahun 2019 lalu penyakit malaria di Provinsi Jambi tercatat ada 61 kasus didominasi berada di Kabupaten Merangin yakni sebanyak 37 kasus.

Kepala Bidang pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Eva Susanti mengatakan, pada tahun 2027 Provinsi Jambi ditargetkan meraih eliminasi atau penghentian penularan penyakit malaria serta pemberian perhatian khusus kepada warga suku anak dalam.

Target Raihan eliminasi malaria ini dilakukan dan fokus penyebaran warga suku anak dalam yang berada di Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Tebo dan Kabupaten Merangin dengan jumlah 7335 jiwa. Diketahui terdapat 733 temanggung yang perlu mendapatkan binaan dari Dinas Sosial Provinsi Jambi.





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...