Seluruh Lapas Yang Tersebar Di Wilayah Provinsi Jambi Over Kapasitas

Illustrasi
Share

Tanjab Timur – Lapas kelas II B Muara Sabak kini mengalami over kapasitas. Meski terbilang memiliki daya tampung yang besar yakni 662 orang. Namun Lapas yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini memiliki 719 warga binaan.

Pemandangan over kapasitas ternyata bukan hanya terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Berdasarkan data dari Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Jambi, Lapas atau rumah tahanan lembaga pembinaan khusus anak di Provinsi Jambi kini mengalami kelebihan muatan.

Per Januari warga binaan Provinsi Jambi mencapai 4.397 orang dengan daya tampung seluruh Lapas hanya berjumlah 2.256 orang. Kelebihan muatan di dominasi terjadi di Lapas kelas II A Jambi mencapai 417 persen. Dimana dengan daya tampung 218 orang Lapas yang berada di Kota Jambi bermuatan hingga 1.127 orang.

Diurutan kedua yang mengalami over kapasitas yakni Lapas kelas II B Muara Sabak. Selanjutnya Lapas Bungo yang kini berkapasitas 445 orang meski daya tampung nya hanya 156 orang. Diketahui dari 11 Lapas dan urutan yang ada di Provinsi Jambi hanya lapas Sarolangun yang belum kelebihan muatan. Dimana dengan kapasitas 414 orang jumlah tahanan yang ada yakni 345 orang.





Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 949

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...