Pemkot Tambah CCTV Di Enam Simpang

Pemkot Tambah CCTV Di Enam Simpang
Pemkot Tambah CCTV Di Enam Simpang
Share

Kota Jambi – Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan, saat ini tersedia sepuluh alat sistem kendali lalu lintas kendaraan atau Arean Traffic Control Sistem. Alat ini untuk pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya dari sebuh kota.

Saat ini di Kota Jambi terdapat 19 simpang yang perlu di pasang Closed Circuit Television (CCTV). Pada tahun 2020 ini Dinas Perhubungan Kota Jambi berencana akan menambah 6 CCTV dengan sistem penerapan sistem Area Traffic Control System (ATCS) sehingga totalnya ada 16 simpang yang terpasang CCTV.

Saleh Ridho menjelaskan, tujuan penambahan ATCS ini yakni guna meningkatkan kelancaran lalu lintas yang sering mengalami kemacetan, serta memantau pelanggaran lalu lintas. Pengadaan CCTV akan diusulkan dari APBD sebanyak 2 unit dan dari Kementrian Perhubungan sebanyak 4 unit.

“ Di tahun 2020 dari Dinas Perhubungan dan Kementrian itu menambah sekitar 6 simpang, jadi 2 dari APBD dan 4 dari 6 Kementrian. Jadi untuk Pemerintah Provinsi untuk sama-sama membantu terkait ada nya ATCS lalu lintas khusunya di simpang-simpang yang rawan. “ Jelasnya

Editor: RA




Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 728

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...