Tambah Armada, Bus Trans Siginjai Layani Penumpang Hingga Bandara

Tambah Armada, Bus Trans Siginjai Layani Penumpang Hingga Bandara
Tambah Armada, Bus Trans Siginjai Layani Penumpang Hingga Bandara
Share

Kota Jambi – Minat masyarakat Jambi untuk menggunakan jasa transportasi massal Trans Siginjai cukup tinggi. Saat ini Trans Siginjai sudah melakukan uji coba terhadap rute koridor II dengan rute Sengeti-bandar.

Rute ini dilayani dengan 5 unit kendaraan dengan frekuensi 3 unit dari Sengeti dan 2 dari bandara. Kabid Darat dan Perekeretapian Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Wing Gunariadi mengatakan, pada waktu uji coba disediakan 20 unit halte portable dari Sengeti-Bandara. Hal ini dikakukan untuk membantu masyarakat di Muaro Jambi.

Ia Juga mengatakan, tahun 2020 akan ditambah halte sekira 60 unit untuk melayani koridor II dan tambahan di koridor I. Serta akan diadakan survei kepuasan masyarakat dengan ada nya Trans Siginjai yang berfugsi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap Trans Siginjai.

Menurutnya jumlah semua halte yang di koridor I ada 19 dan koridor II ada 20. Sedangkan jumlah halte portable di Koridor I ada 12 dan permanen ada 7. Untuk di koridor II semua halte portable. Sementara itu jumlah bus untuk koridor I dan koridor II saat ini ada 10 bus. Pihaknya telah mengajukan penambahan 30 bus baru ke Pemerintah Provinsi Pusat.

Bus ini nantinya akan menambah beberapa rute seperti dalam Kota, Muaro Jambi dan sekitarnya. Bahkan nantinya mereka juga punya rencana untuk ke komplek Candi Muaro Jambi. Trans Siginjai sudah menggunakan subsidi dengan tarif per orang Rp 5.000 untuk rute Sengeti-Bandara. Kemudian Rp 3.000 rupiah untuk rute Pijoan inspektorat. Sedangkan jam operasional bus sendiri mulai dari pukul 6 pagi hinggal 6 sore.

Editor: RA




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 949

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...