12 Warga Bungo Terserang DBD

12 Warga Bungo Terserang DBD
12 Warga Bungo Terserang DBD
Share

Bungo – Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mencatat sedikitnya ada 12 orang warga selama bulan Januari hingga awal Februari 2020 terjangkit demam berdarah. Kasus DBD ini tersebar di bebrapa Kecamatan dan pasien menjalani pengobatan di sejumlah puskesmas dan rumah sakit umum Bungo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Dr. Saparuddin Matondang membenarkan, Dinas Kesehatan Bungo akan turun kerumah warga melakukan sosialisasi dan melakukan pembersihan lingkungan secara serentak. Saparuddin menyebut salah satu langkah yang di anggap ampuh untuk melakukan pencegahan dengan membersihkan tempat penampungan air dan melakukan pola hidup bersih.

Selanjutnya di daerah warga yang terjangkit DBD, Pihak Dinkes melalui puskesmas setempat sudah dilakukan Fogging dan pembersihan dusun secara gotong royong. Langkah lain yang di lakukan Dinas Kesehatan yakni dengan pemberian bubuk ABT.

“ Kemarin untuk kasus DBD itu sudah ada 9 orang dan ditambah lagi ada 3 orang. Untuk langkah yang kita ambil adalah kita melakukan fogging di wilayah yang terkena DBD. “ Ungkap Dr. Saparuddin Matondang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo.

Editor: RA




Nomor Urut Pilgub Jambi 2020 : CE-Ratu 1, Fachrori-Syafril 2, Haris-Sani 3

  • Kamis, 24/09/2020 14:43:29 WIB
  • Dibaca: 204

JAMBI- Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU...