Pelaksanaan UN Terkakhir Dipersiapkan Secara Maksimal

Pelaksanaan UN Terkakhir Dipersiapkan Secara Maksimal
Pelaksanaan UN Terkakhir Dipersiapkan Secara Maksimal
Share

Sungai Penuh – Meskipun tahun 2020 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan ujian nasional. Namun Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh tetap mempersiapkanya secara matang, baik itu secara teknis maupun non teknis. Seperti memfinalkan data dari siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional. Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Roli Darsa menyebutkan, pada tahun 2020 ini terdapat 1.739 siswa pada jenjang SMP MTS dan 1.708 siswa jenjang SD dan MI yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional.
 
Roli menegaskan pada tahun ini Ujian Nasional di seluruh SMP di Kota Sungai Penuh 100% akan dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara untuk Sekolah Dasar masih dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional berbasis kertas pensil.
 
” Untuk Ujian Nasional di seluruh SMP Kota Sungai Penuh akan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk SD yang ada di Kota Sungai Penuh itu ada 67 Sekolah Dasar dan Swasta 5 sekolah. “ Ungkap Roli Darsa Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sungai Penuh.
Penulis: VN
Editor: RA




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2058

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...