Harga Bawang Putih Di Sungai Penuh Tembus 60.000 Rupiah Per Kilogram

Pantauan di pasar tradisional Tanjung bajure kota Sungai Penuh
Pantauan di pasar tradisional Tanjung bajure kota Sungai Penuh
Share

Sungai Penuh - Beradasarkan pantauan di pasar tradisional Tanjung bajure kota Sungai Penuh, harga bawang putih mencapai kisaran RP 55.000 hingga RP 60.000 ribu per kologram (kg). Sebelumnya bawang putih berada pada kisaran harga RP 30.000 rupiah per kilogram (kg).
 
Kenaikan harga bawang putih di pasar Tanjung bajure kota sungai penuh sudah terjadi hampir sepekan. Kenaikan harga ini merupakan nilai tertinggi yang pada beberapa kategori fluktuasi harga sebelumnya hanya berkisar RP 35.000 rupiah per kilogram (kg).
 
Seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang pedagang bernama Resdini kenaikan harga bawang putih di karenakan kurangnya pasokan dari luar daerah. Kenaikan harga bawang putih ini berdampak pada daya beli konsumen di pasar Tanjung bajure mulai berkurang.
 
“Pembeli bawang putih agak menurun biasanya 1 kilogram, sekarang menjadi ½ kilogram. Biasanya ½ jadi ¼ orang beli.” Ungkap Resdini Pedagang.
Penulis: VD
Editor: RA




Nomor Urut Pilgub Jambi 2020 : CE-Ratu 1, Fachrori-Syafril 2, Haris-Sani 3

  • Kamis, 24/09/2020 14:43:29 WIB
  • Dibaca: 204

JAMBI- Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU...