Antisipasi Covid-19, Aktivitas Impor Barang Asal China Didesinfeksi

Upaya pembasmian wabah ini dilakukan oleh tenaga ahli dengan alat pelindung diri khusus
Upaya pembasmian wabah ini dilakukan oleh tenaga ahli dengan alat pelindung diri khusus
Share

Talang Duku, Muaro Jambi - Beredarnya virus Covid-19 menjadi ancaman yang harus diantisipasi khususnya di Jambi, Pukul 10.00 WIB (14/2/20) berlokasi di Pelabuhan Pelindo Talang Duku, 1 kontainer asal China yang diduga terdapat virus Covid-19 yang akan disemprot cairan Desinfektan, PT Pelabuhan Pelindo 2 yang dimotori Karantina Kesehatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jambi melakukan operasi pembasmian wabah Covid-19 dengan melakukan desinfeksi terhadap sebuah kontainer berisi barang yang diimpor dari China.

“Sekarang kita sedang melakukan kegiatan DIsenfeksi pada barang yakni salah satu Kontainer yang di impor dari China.”Jelasnya Jefri Yuliadi Koordinator wilayah kerja talang duku KKP Jambi.

Upaya pembasmian wabah ini dilakukan oleh tenaga ahli dengan alat pelindung diri khusus. Berdasarkan informasi yang didapatkan tim jektv.co.id di lapangan, adapun isi dari kontainer tersebut adalah bahan baku pembuatan sisir yang di impor dari China untuk di produksi di Jambi yang kemudian akan di ekspor kembali setelah barang di produksi.

Yurdania Ilyas Kasubsi Hanggar Bea Cukai mengatakan, Aktifitas ekspor dan impor barang tetap berjalan sebagaimana biasanya, untuk itu perlu adanya upaya pencegahan wabah Covid-19 dengan dilakukannya desinfeksi.

“Sebenarnya kalau dalam peraturan belum ada pembatasan, untuk proses import barang pun tetap berjalan seperti biasa. Sampai saat ini kita lebih waspada terhadap produk-produk yang import dari China untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.“Ujar Yurdania Ilyas Kasubsi Hanggar Bea Cukai.

Impor barang terutama dari China didesinfeksi, ini di lakukan semenjak wabah virus Covid-19, untuk mencegah tersebarnya wabah Covid-19 di wilayah kerja pelabuhan Pelindo Talang Duku, terutama Wilayah Provinsi Jambi.

Penulis: Sp
Editor: RA




Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Dicairkan

  • Sabtu, 08/08/2020 15:58:31 WIB
  • Dibaca: 298

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima dana naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk perhelatan pemilihan ...