Operasi Pasar, Satgas Pangan Jambi Jual Bawang Putih Dengan Harga Murah

operasi pasar bawang putih murah di di lapangan kantor Gubernur Jambi
operasi pasar bawang putih murah di di lapangan kantor Gubernur Jambi
Share

Kota Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar operasi pasar bawang putih murah di di lapangan kantor Gubernur Jambi, pada hari Minggu Pagi (16/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Asisten II Agus Sunaryo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi, serta Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi.

Operasi ini di lakukan dalam rangka untuk menstabilkan harga bawang putih di pasar umum. Hal ini terjadi karena adanya kepanikan pasar di tingkat distributor akibat wacana Pemerintah yang menunda impor bawang putih.

Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi dengan melaunching bawang putih murah ini, dipelopori Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Perkumpulan Pelaku Usaha Bawang dan Sayuran Umbi Indonesia (Pusbarindo).

Dalam operasi tersebut, pihak pemerintah bersama Perhimpunan Pelaku Usaha Bawang Putih dan Sayuran Indonesia (Pusbarindo) memasok bawang putih sebanyak 3.2 ton dengan harga dijual ke konsumen Rp 32.000 per kilogram.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi, menyebut kegiatan ini sebagai upaya menekan harga bawang putih di pasaran yang sudah menyentuh di atas Rp 50 ribu per kilogram.

" Memang mulai awal Februari ini terjadi gejolak harga khusus bawang putih di pasaran sehingga memberatkan masyarakat, Jadi hari ini kami melakukan operasi pasar khusus bawang putih." sebut Amir Hasbi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Selain itu Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi menambahkan dalam kegiatan itu Satgas Pangan Provinsi Jambi menyediakan stok bawang putih sebanyak 3,2 ton.

“ Terlihat masyarakat antusias dengan adanya bawang putih murah yang di lakukan pada hari ini." ujar Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi.

Penulis: Ra
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2399

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...