WNI Dibolehkan Kembali Lanjut Study

WNI Dibolehkan Kembali Lanjut Study
WNI Dibolehkan Kembali Lanjut Study
Share

 

Copyright © 2018 Jambiekspres.co.id
Developed by: Bermultimedia.com


  • Minggu, 16/02/2020 15:51:31 | Dibaca: 104
  •  

  • WNI Dibolehkan Kembali Lanjut Study


Photo by :
 

JAKARTA– Sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) yang telah melakukan observasi, dinyatakan sehat dari virus COVID-19. Mereka telah dipulangkan ke rumah masing-masing pada Sabtu (15/2). Bagi mahasiswa, mereka akan diijinkan untuk tetap melanjutkan pendidikan di Cina atau di dalam Negeri.

Hal ini ditegaskan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy kepada wartawan di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, saat pelepasan WNI dari lokasi karantina.

“Kelanjutan studi akan kami bicarakan lebih lanjut setelah ini selesai. Yang penting mereka sudah kembali ke Indonesia. Biar tenang dulu, bersosialisasi dulu. Kemudian baru kami hitung, terutama para mahasiswa, apakah akan kembali ke tempat studi mereka sampai menunggu wabah ini berkakhir,” kata Muhadjir.

Menurutnya, jika memang kemauan mahasiswa tersebut studi kredit mereka bisa ditransfer untuk melanjutkan pendidikan di tanah air, sepanjang bidang studi atau kajiannya sesuai.

“Untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa terutama dari pemerintah akan ada diskusi lebih lanjut mengenai hal tersebut karena koordinasi mengenai masalah beasiswa berada di bawah ranah Kemenko PMK,” ujarnya.

Para WNI yang barus saja dikarantina itu, disertakan surat keterangan bebas corona virus untuk masing-masing. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang dilepaskan dari Natuna ke Jakarta yang mana termasuk anak-anak, 5 konjen dan awak pesawat dari Batik Air. “Ada 3 anak kecil, sehat semua.” kata Menkes yang juga hadir pada saat itu.

Dalam upaca pelepasan, mereka mengikuti acara bersama tim pemulangan. Acara digelar di sebuah hanggar lokasi karantina. Para WNI dari Wuhan ini memegang miniatur bendera merah putih. Beberapa kali mereka bersorak ceria. Ini sekaligus membuktikan, mereka dalam kondisi sehat. (dal/fin).

Editor: RA
Sumber: www.fin.co.id




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 181

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...