Terindikasi Curang, 10 Desa Keberatan Dengan Hasil Pilkades Serentak

Sahril Hayadi Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kerinci
Sahril Hayadi Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kerinci
Share

Kerinci – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kerinci, diikuti oleh 93 desa yang tersebar di 16 kecamatan. Dari seluruh desa yang mengikuti sebanyak 10 desa melaporkan keberatan hasil Pilkades kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kesepuluh desa tersebut berada di Kecamatan Air Hangat Timur, Bukit Kerman, Siualak Mukai, Gunung Tujuh dan di sejumlah Kecamatan lainya. Pemerintah Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tidak menyebutkan secara rinci, desa-desa yang melaporkan hasil pilkades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci Sahril Hayadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada 1 desa yang telah selesaikan permasalahan nya secara musyawarah di tingkat Kecamatan.

Desa yang telah selesai permasalahan nya yakni desa Lubuk Tabun Kecamatan Siulak Mukai. Sementara desa lainya harus mengikuti dan menunggu hasil sengketa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemerintah Desa Kerinci.

“ Di Kabupaten Kerinci ada 10 desa yang mengajukan keberatan atas hasil pilkades. Tapi kemarin ada 1 desa yang sudah menyelesaikan oleh kecamatan. “ Ungkap Sahril Hayadi Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kerinci.

Sahril Hayadi menambahkan, untuk pelantikan desa terpilih masih menunggu proses sidang sengketa pilkades yang ditargetkan akan selesai dalam minggu ini.

Penulis: Vnd
Editor: RA




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2367

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...