40 Ribu Waga Jambi Belum Lakukan Perekaman E-KTP

Arief Munandar Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi.
Arief Munandar Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi.
Share

Kota Jambi – Meski telah tercapai dengan angka 98%, namun hingga saat ini masih didapati 40 ribu warga di Provinsi Jambi dari total 2,5 Juta penduduk belum melakukan rekaman E-KTP.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Arif Munandar mengatakan, dalam rangka suksesi perekaman E-KTP yang diharapkan dapat tercapai 100%. Program dari Kemendagri pada (25/2) mendatang akan digelar Indonesia Sadar Adminduk, bekerja sama dengan seluruh 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Pada gelaran ini Disdukcapil akan membuka kontor di sebelas Kabupaten kota Seprovinsi Jambi untuk memperbaharui data E-KTP dengan harapan gelaran selama 3 hari tersebut dipenuhi antusias masyarakat yang ingin mengurus adminduk terutama masalah ketersediaan blangko dan pendataan sesuai kondisi terkini. Diketahui wilayah di Provinsi Jambi yang terkategori terendah dalam hal melakukan rekeman E-KTP adalah Kabupaten Sarolangun.

“ Kondisi kita sekarang saat ini dari 2,5 juta penduduk Jambi ini alhamdulillah sudah 98% lebih sudah merekam E-KTP. Tinggal sekitaran 40 ribu warga lagi yang belum melakukan rekaman E-KTP. Rekaman ini sangat dibutuhkan karena sudah menjelang Pemilu. “ Jelas Arief Munandar Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi.

Penulis: SJP
Editor: RA




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...