Siap-siap, Canon EOS 1D X Mark III Segera Hadir di Indonesia

Canon EOS 1D X Mark III. (Newsshooter)
Canon EOS 1D X Mark III. (Newsshooter)
Share

Awal Januari lalu, pembuat kamera kenamaan asal Jepang, Canon telah memperbarui line-up unggulan EOS 1D X-nya dengan merilis kamera Mark III yang baru. Model baru ini melanjutkan tradisi yang menawarkan kecepatan, kinerja, dan keandalan luar biasa yang dikenal dengan 1D X dalam fotografi dan meningkatkan perekaman video bagi para profesional.

Kali ini, kabar terbaru soal EOS 1D X Mark III hadir dan memastikan kalau kamera tersebut akan segera hadir di Indonesia. Hal tersebut dipastikan langsung oleh Canon melalui undangan peluncuran kamera EOS 1D X Mark III yang sudah diterima JawaPos.com.

Siap-siap, Canon EOS 1D X Mark III Segera Hadir di Indonesia

17 Februari 2020, 13:48:20 WIB
 

JawaPos.com – Awal Januari lalu, pembuat kamera kenamaan asal Jepang, Canon telah memperbarui line-up unggulan EOS 1D X-nya dengan merilis kamera Mark III yang baru. Model baru ini melanjutkan tradisi yang menawarkan kecepatan, kinerja, dan keandalan luar biasa yang dikenal dengan 1D X dalam fotografi dan meningkatkan perekaman video bagi para profesional.

Kali ini, kabar terbaru soal EOS 1D X Mark III hadir dan memastikan kalau kamera tersebut akan segera hadir di Indonesia. Hal tersebut dipastikan langsung oleh Canon melalui undangan peluncuran kamera EOS 1D X Mark III yang sudah diterima JawaPos.com.

Seperti biasa, Canon di Indonesia akan merilis kameranya melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia. Kamera DSLR full-frame yang ditunjukkan bagi para fotografer profesional ini, hadir dengan teknologi terbaru prosesor DIGIC X dan kemampuan merekam video 4K uncropped dan akan dirilis pada Jumat (21/2) pekan ini.

“Dengan performa yang luar biasa dari kecepatan, kualitas gambar dan ketangguhannya di berbagai medan, kamera ini menjadi dambaan para fotografer aksi cepat seperti fotografer olahraga, pewarta foto hingga fotografer alam liar,” ujar pihak Datascrip melalui undangannya.

Seperti juga sudah kami beritakan sebelumnya, EOS 1D X Mark III yang baru menghadirkan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel dengan filter low-pass detail tinggi yang baru dirancang. Ini seharusnya mampu memberikan peningkatan detail gambar tanpa efek artefak.

Kamera ini secara resmi menjadi kamera DSLR Canon paling mutakhir saat ini. Kamera ini juga hadir dengan prosesor DIGIC X baru, yang memungkinkan rentang ISO 100-102.400, yang selanjutnya dapat diperluas menjadi 50-819.200.

EOS 1D X Mark III juga menampilkan versi terbaru dari sistem autofokus (AF) Dual Pixel Canon yang sangat baik. Sistem ini menampilkan 191 poin dengan 155, di antaranya merupakan tipe silang.

Sistem Dual Pixel mendukung 3869 posisi AF yang dapat dipilih secara manual dan 525 area otomatis. Dalam mode Live View, kamera mendukung pelacakan AF deteksi wajah, kepala, dan mata. Dalam Live Mode, kamera dapat menangkap hingga 20 fps dalam mode burst pada format RAW dan RAW + JPEG.

Seri 1D X dikenal akan kecepatannya dan dengan jendela bidik optik, Mark III dapat menangkap hingga 16 fps dengan pengurangan jeda waktu dan pemadaman gambar. Buffer pada kamera dapat menyimpan hingga 1.000 gambar dalam sekali jalan saat mencatat ke kartu CFexpress ganda yang baru.

Di pasar global, Canon menawarkan kamera ini (body-nya saja) dengan harga USD 6.499 atau setara dengan Rp 90,1 jutaan. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja.

Penulis: Ria
Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pengamat Ini Ungkap Penyebab Diamnya Prabowo, Ternyata Incar Massa Jokowi Demi 2024

  • Rabu, 20/01/2021 11:10:45 WIB
  • Dibaca: 184

JAKARTA — Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai diamnya Prabowo Subianto dengan tidak ada kritik...