50 Persen Jalan Di Batanghari Dalam Keadaan Rusak Berat

Kondisi Jalan Di Batanghari Dalam Keadaan Rusak Berat
Kondisi Jalan Di Batanghari Dalam Keadaan Rusak Berat
Share

Batanghari – Proses pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Batanghari. Meski upaya ini terus di kerjakan, namun belum mampu secara siginifikan terhadap ruas jalan Kabupaten Batanghari yang mengalami rusak.

Seperti halnya yang disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Batanghari Abdul Somad, untuk kondisi ruas jalan kategori baik baru mencapai 32% dari jumlah 197 ruas jalan dengan total panjang mencapai 1.100 Kilo Meter (Km) lebih, sehingga dapat disimpulkan kategori ruas jalan rusak hampir mencapai 70%. Dimana 50% diantaranya dalam kondisi rusak berat yang tersebar hampir di delapan Kecamatan.

Somad menambahkan, persoalan belum dapat maksimal nya upaya perbaikan maupun peningkatan ruas jalan dikarenakan keterbatasan anggaran. Al hasil untuk mengefektifkan setiap program pekerjaan fisik, pemerintah masih bertumpu pada anggaran pemerintah pusat seperti dana alokasi khusus.

“ Di batanghari ada hampir 197 ruas jalan dengan panjang total 1.100 lebih km. Ini baru bisa kita lakukan kondisi mantap itu sekitar 32 persen, . “ Jelas A. Somad Kabid Bina Warga Dinas PUPR Batanghari.

Penulis: Prw
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2367

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...