Dampak Virus Corona, Harga Bawang Putih Masih Mahal

Harga Bawang Putih Masih Mahal
Harga Bawang Putih Masih Mahal
Share

Batanghari - Masyarakat di wilayah Kabupaten Batanghari masih meresahkan harga bawang putih yang terlampau mahal. Hingga memasuki pekan ke 3 bulan Februari harga bawang putih mencapai Rp 60.000 rupiah per kilogram (Kg).

Yuliana fitri pedagang bawang putih di Kabupaten Batanghari mengatakan, kenaikan harga bawang putih terjadi sejak sebulan terakhir. Sejak virus corona mewabah di China sebelumnya harga pasaran bawang putih hanya berkisar di angka 30.000 rupiah per kilogram (Kg).

Kenaikan harga ini disebabkan merebaknya virus corona belum lama ini, akibat kenaikan harga ini di akui Yuliana penjualannya menurun dari hari biasa.

“Dari harga Rp 35.000 rupiah sekarang menjadi Rp 60.000 rupiah, sejak satu bulan yang lalu.” Ungkap Yuliana fitri pedagang bawang putih.

Kepala bidang perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Industrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari Feriyanto mengatakan, pemerintah Kabupaten Batanghari masih menunggu petunjuk dari pusat mengenai permasalahan harga bawang putih.

Menurut Feriyanto kenaikan harga bawang putih ini bukan hanya di Batanghari saja namun hampir seluruh pasar tradisinal. Hal ini di karenakan penyebaran virus corona yang terjadi di China membuat impor bawang putih dari China di stop untuk sementara waktu.

Penulis: Prw
Editor: Ra




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 992

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...