Wah, Guru Dan Siswa Di Sungai Penuh Akan Lakukan Absensi Online

Illustrasi
Share

Sungai Penuh – Penerapan absensi online oleh para guru dan siswa di Kota Sungai Penuh akan ditargetkan paling lambat pada Juli mendatang. Absensi online ini berlaku untuk seluruh guru dan siswa mulai dari tingkat SD hingga SMP Kota Sungai Penuh.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Roli Darsa menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pihak sekolah dalam Kota Sungai Penuh. Untuk saat ini absensi online masih dalam proses penyusunan berbagai fitur aplikasi yang akan terkoneksi secara langsung dengan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Di sisi kehadiran guru dan peserta didik dalam melaksanakan absen harus berada dengan radius 50 cm. Artinya telah berada di sekolah baru bisa absen. Kemudian pulang juga harus tepat waktu, jika belum jadwal pulang guru maupun siswa belum bisa melakukan absen.

Melalui absensi online seluruh administrasi kehadiran tercatat secara digital yang dapat di identifikasi serta dievaluasi dengan ada nya rekapilutasi sebulan sekali. Unik nya lagi wacana absensi online ini akan terdapat aplikasi yang menyediakan lokasi upload serta foto kegiatan proses pelarajan maupun kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari.

“ Tujuan nya yakni seluruh kehadiran dan ada penilaian nanti, dan sekolah bisa mengetahui oleh orang tua dengan cara membuka aplikasi. Dan orang tua pun bisa mengetahui langsung apakah anak kita ini sekolah atau tidak. “ Ungkap Roli Darsa Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Penulis: Vnd
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2399

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...