Realme Pastikan UI Milik Sendiri Hadir di Banyak Smartphone

Realme C3 dengan user interface milik sendiri, Realme UI (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Realme C3 dengan user interface milik sendiri, Realme UI (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share

Realme di Indonesia resmi menghadirkan smartphone ekonomis terbarunya, Realme C3. Handset tersebut sekaligus menjadi penanda bagi Realme sebagai smartphone pertama yang hadir dengan User Interface (UI) atau antarmuka milik sendiri, Realme UI.

Realme C3 sendiri menggendong OS Android 10. Realme UI dikembangkan atas upaya Realme semakin mandiri dan berusaha lepas dari bayang-bayang induknya, Oppo. Seperti diketahui, Realme merupakan brand pecahan dari Oppo.

Soal Realme UI, handset C3 tampaknya tak akan sendirian hadir dengan UI racikan Realme. Pasalnya, Realme siap menghadirkan UI-nya itu ke lebih banyak smartphone Realme lainnya baik model terbaru atau model sebelumnya.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian memastikan, Realme UI akan bisa dicicipi oleh perangkat terdahulu. Seri sebelumnya juga dikatakan sudah ada yang mencicipi Realme UI.

“Realme UI nantinya juga akan tersedia untuk perangkat terdahulu. Beberapa seri seperti seri X juga sudah bisa pakai Realme UI. Seri yang lain saya lupa, tapi yang jelas juga akan digulirkan via update Over The Air (OTA),” ujarnya di sela-sela peluncuran handset Realme C3, Rabu (19/2).

Handset Realme C3 dengan antarmuka milik sendiri sudah JawaPos.com jajal sebelumnya. Pengalaman kami, UI ini terasa bersih. Beberapa style khas Oppo memang masih kentara, namun tak banyak.

Menurut kami, Realme UI tampak ringan dan sederhana. Bahkan, saking sederhananya, Realme UI jadi mirip dengan Android stock atau Android murni.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pengamat Ini Ungkap Penyebab Diamnya Prabowo, Ternyata Incar Massa Jokowi Demi 2024

  • Rabu, 20/01/2021 11:10:45 WIB
  • Dibaca: 184

JAKARTA — Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai diamnya Prabowo Subianto dengan tidak ada kritik...