21 SMP Di Kabupaten Merangin Masih Melaksanakan UNKP

Illustrasi
Share

Merangin - Berdasarkan data dari Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin peserta peserta ujian nasional tingkat SMP sederajat tahun 2020 di kabupaten Merangin berjumlah 5.765 peserta terdiri dari 3.801 peserta SMP dan 1.964 peserta MTS. Ribuan peserta ujian nasioanal ini tersebar di 125 sekolah, di temukan masih adanya 21 sekolah menengah pertama yang belum melaksanakan ujian nasional berbasis komputer artinya sekolah tersebut masih menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Kasubid Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Rika Elyuma menuturkan, masih ada nya pula sekolah yang melaksanakan ujian nasional kertas pensil antara daerah sekolah tersebut, sarana dan prasarana yang ada belum memadai seperti listrik belum tersedia dan tidak adanya sinyal telekomunikasi.

“ Pada tahun ini masih ada yang melakukan ujian nasional menggunakan kertas dan pensil yaitu ada 21 sekolah. Rata-rata kendala karena fasilitas terutama komputer, listrik dan sinyal karena kebanyakan disini itu SMP Satu Atap. “ Kata Rika Elyuma Kasubid Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebuyaan kabupaten Merangin.

Penulis: Rsp
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2060

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...