Puluhan Pedagang Tutup Akses Masuk Pasar Talang Banjar

Puluhan Pedagang melakukan aksi demo dengan menutup jalan masuk Pasar Talang Banjar
Puluhan Pedagang melakukan aksi demo dengan menutup jalan masuk Pasar Talang Banjar
Share

Kota Jambi – Puluhan pedagang pada Selasa pagi (20/2) melakukan aksi demo dengan menutup jalan masuk Pasar Talang Banjar. Pedagang menutup jalan dengan cara menggelar dagangan nya di jalan. Para pedagang menuntut kepada Pemerintah Kota untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di luar pasar.

Sebab pedagang yang berjualan di pinggir jalan merugikan para pedagang yang sudah pindah ke bangunan pasar yang baru. Dengan menggunakan barang dagangan motor dan keranjang sayur, puluhan pedagang pasar tradisional Talang Banjar menutup akses masuk ke pasar. Aksi tersebut di latarbelakangi marak nya aktifitas pedagang yang berjualan di luar pasar.

Rendra salah satu pedagang mengatakan, pedagang liar yang berjualan di jalan mengakibatkan pedagang pasar Talang Banjar merugi. Pasal nya pembeli enggan masuk ke dalam pasar Talang Banjar dan lebih memilih berbelanja di pinggir jalan. Mereka menuntut pemerintah Kota untuk tegas dan segera menyelesaikan permasalahan ini. Jika tidak mengaku pedagang akan terus berjualan di pinggir jalan.

Menanggapi tuntutan pedagang Camat Jambi Timur Rike Varadien menjanjikan akan segera menyelesaikan permasalahan pedagang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Jambi dan Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“ Sebagai Pemerintah Kecamatan, kita ingin memfalitasi supaya ini aman tentram dan nanti akan kita konfirmasi ke Pemerintah Kota Jambi. Dari Pemerintah kita selalu ingin mereka berjualan jangan di trotoar jalan. “ Jelasnya Rike Varadien Camat Jambi Timur.

Penulis: Asr
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...