Langganan Banjir, Persawahan Diusulkan Jadi Wahana Wisata Air

Langganan Banjir, Persawahan Diusulkan Jadi Wahana Wisata Air
Langganan Banjir, Persawahan Diusulkan Jadi Wahana Wisata Air
Share

Sungai Penuh – Sekira 20 Hektar (Ha) lahan sawah masyarakat di Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh yang terletak di kiri kanan jembatan layang tidak dapat diolah dan dimanfaatkan masyarakat karena selalu digenangi air.

Hal tersebut membuat pemandangan di sekitar jembatan layang yang merupakan ikon Kota Sungai Penuh tidak indah dipandang. Padahal lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi warga terlebih pada sore hari.

Salah seorang tokoh masyarakat Pondok Tinggi Atma Bahar dalam hal ini mengusulkan pada Pemerintah agar lokasi persawahan tersebut dialihfungsikan sebagai tempat wisata air sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat daerah. Dengan harapan Pemerintah Kota Sungai Penuh dapat mengkaji lebih lanjut menangani usulan tersebut, salah satunya bekerja sama dengan pihak ketiga.

“ Kami sangat setuju apabila Pemerintah Kota Sungai Penuh bisa bekerja sama dengan pihak ketiga karena kita mengingat anggaran Pemerintah tidak bisa mencapai untuk membuat suatu tempat wisata air. Kalau itu sudah bisa kita bentuk wisata air maka pemilih lahan sawah itu bisa menambah kehidupan mereka dari hasil bagi dengan pihak ketiga. “ Ungkap Atma Bahar Tokoh Masyarkat Pondok Tinggi.

Penulis: Vdr
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2059

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...