Tumbangkan Tottenham 2-1, Chelsea Jaga Posisi di Empat Besar

Striker Chelsea Olivier Giroud merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham di Stamford Bridge. (Antara)
Striker Chelsea Olivier Giroud merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham di Stamford Bridge. (Antara)
Share

Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan dan menjaga posisinya di empat besar Premier League. Klub berjuluk The Blues itu memenangi laga pekan ke-27 atas Tottenham Hotspur 2-1 tadi malam.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea bisa meraih tiga angka setelah dalam empat laga sebelumnya selalu gagal. Sebelumnya, mereka dua kali kalah oleh Newcastle United 0-1 (19/1) dan Manchester United 0-2 (18/2) serta ditahan imbang Arsenal 2-2 (22/1) dan Leicester City 2-2 (1/2).

 

The Blues mencetak tiga gol, namun salah satunya ke gawang yang salah. Olivier Giroud mencetak gol pembuka pada menit ke-15 dan Marcos Alonso (48’) membawa Chelsea unggul. Balasan Tottenham datang dari gol bunuh diri Antonio Ruediger (89’).

Kemenangan itu membuat Chelsea mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen dengan koleksi 44 poin. Tottenham yang kehilangan dua pemain depan andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min, berada di peringkat kelima dengan 40 poin.

Dalam laga itu, publik tuan rumah sempat dilanda kekhawatiran ketika barisan pertahanan mereka gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dan Lucas Moura melepaskan tembakan terukur ke gawang Chelsea. Namun, kiper Willy Caballero mengamankan situasi bahaya tersebut.

 

Chelsea lantas memperoleh dua peluang yang gagal diselesaikan menjadi gol oleh Mason Mount dan Ross Barkley, sebelum akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat tembakan sambaran Giroud memanfaatkan bola pantul dari tiang gawang pada menit ke-15.

Tottenham berusaha keras mencetak gol balasan, tetapi Caballero melakukan penyelamatan penting atas sundulan melambung dari Davinson Sanchez pada menit ke-35.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua mereka sukses menggandakannya melalui tembakan sentuhan pertama Alonso menyambut umpan Barkley.

Chelsea sukses mempertahan keunggulan tersebut bahkan hampir menambahnya lagi pada menit ke-82 jika saja tendangan bebas Alonso yang sudah gagal dijangkau kiper Hugo Lloris malah ditolak mistar gawang.

Semenit jelang bubaran, Tottenham akhirnya mengejar ketertinggalan ketika Erik Lamela mengirimkan umpan tarik ke arah Bamidele Alli yang berusaha disapu Ruediger tetapi bola malah bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memberi Chelsea modal penting jelang penampilan mereka di babak 16 besar Liga Champions menjamu Bayern Muenchen pada tengah pekan nanti.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...