Sebelas Titik Ruas Jalan Di Batanghari Akan Dipasang Marka Kejut

Sebelas Titik Ruas Jalan Di Batanghari Akan Dipasang Marka Kejut
Sebelas Titik Ruas Jalan Di Batanghari Akan Dipasang Marka Kejut
Share

Batanghari – 127 Juta Rupiah Anggaran Daerah Kabupaten Batanghari di gelomporkan untuk pembuatan marka kejut. Marka kejut diaplikasikan guna memberikan peringatan bagi pengendara untuk mengurangi kecapatan laju kendaraan.

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan kabupaten Batanghari Dedi Susandi mengatakan, pembangunan marka kejut akan dilakukan di zona tertentu, seperti zona bebas hambatan sebelum area penyeberangan, serta sarana umum pendidikan atau rumah ibadah. Selain itu juga sebagai terapi kejut agar pengendara dapat mengurangi laju kendaraan. Marka ini ditujukan guna mengurangi resiko kecelakaan.

Ditegaskan bahwa pembangunan marka jalan ini hanya boleh dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan tidak dibenarkan dibangun oleh masyarakat umum tanpa adanya izin dari pemerintah daerah setempat.

“ Untuk pembuatan marka kejut ini kita mempunyai standar tersendiri. Marka kejut sebenernya masyarakat harus ada izin dari Dinas Perhubungan karena kita ada kajian-kajian teknis untuk pemasangan marka kejut ini. “ Jelas Dedi Susandi Kabid Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Batanghari.

Penulis: Prw
Editor: Ra




Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 478

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...