Istana Sebut Proses Evakuasi WNI di Kapal World Dream Berlangsung Hari Ini

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.
Share

Jakarta - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengevakuasi 188 warga negara Indonesia (WNI) pada Rabu (26/2) ini.

Fadjroel mengatakan, dengan kecepatan KRI Suharso yang saat ini berada di Teluk Durian, diperkirakan kapal rumah sakit milik TNI AL itu sudah sampai di lokasi pertemuan Kapal World Dream sekitar pukul 12.00.

"Proses evakuasi kemanusiaan dari kapal ke kapal ini akan berlangsung beberapa jam, kemudian KRI Suharso akan berlayar ke pulau transit observasi, Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu," kata Fadjroel dalam keterangan yang diterima.

Dia melanjutkan, transit observasi minimal berlangsung 14 hari di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan RI sesuai protokol WHO.

"Perlakuan sama terhadap WNI berlaku baik yang di Provinsi Hubei, Kapal Diamond Princess, maupun yang berada Kapal World Dream," jelas dia.

Fadjroel menekankan bahwa negara tidak akan meninggalkan satu pun warganya. "Dan itu keputusan politik yang sudah diambil oleh Presiden Joko Widodo," tegas dia. (tan/jpnn)

Editor: Ra
Sumber: www.jpnn.com




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1044

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...