7 Kiat Diet Dengan Minum Air Putih

Illustrasi
Share

Sudah coba beberapa diet, tapi berat badan masih jauh dari angka ideal. Dari hasil browsing internet atau rekomendasi teman, Anda penasaran dengan terapi air putih ala orang-orang Jepang.

Apalagi sudah tahu bahwa air putih itu banyak manfaatnya!

Manfaat Terapi Air Putih

Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya, menjalankan terapi air putih secara teratur dalam jumlah yang cukup bisa mendatangkan banyak kebaikan bagi tubuh.

Mulai dari menghidrasi kulit sehingga terjaga kelembapannya dan tampak sehat, membantu melancarkan pencernaan karena usus butuh air untuk penyerapan makanan sehari-hari dan mencegah sembelit.

Selain itu, asupan cairan yang cukup juga akan meningkatkan aliran darah ke otak. Ini akan sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi.

Cara Turunkan Berat Badan dengan Terapi Air Putih

Dari begitu banyaknya manfaat bagi tubuh, ternyata air putih juga bisa membantu mendapatkan berat badan ideal. Manfaat terapi air putih untuk menurunkan berat badan bisa didapat dengan cara-cara di bawah ini.

1. Minum Air Putih Sesaat Setelah Bangun Tidur

Tip mudahnya, siapkan botol minum di meja sebelah tempat tidur. Jadi, sesegera mungkin setelah bangun, Anda bisa langsung meminumnya.

Minum air putih saat bangun tidur itu ibarat sakelar bagi tubuh. Jumlah air putih yang disarankan untuk diminum adalah 500-700 mililiter secara teratur setiap pagi dalam kondisi perut kosong.

2. Air Hangat Lebih Baik

Akan lebih baik jika air yang diminum dalam keadaan hangat. Sebab, temperatur tersebut akan memberikan efek yang lebih menyegarkan dalam tubuh.

3. Sikat Gigi Setelahnya

Setelah itu, beranjaklah untuk menyikat gigi. Anda baru boleh mengonsumsi makanan dan minuman lainnya setelah 45 menit sejak terapi air putih dilakukan.

4. Lakukan Bertahap

Khususnya lansia atau orang-orang dengan penyakit tertentu seperti diabetes melitus sangat dianjurkan untuk memulai terapi air putih secara bertahap.

Anjurannya, mulailah dengan minum air putih pada pagi hari sebanyak 200 ml, lalu tingkatkan jumlahnya sedikit demi sedikit dari hari ke hari.

5. Jangan Langsung Makan

Hindari minum air putih setidaknya selama 2 jam setelah makan.

6. Jangan minum (dan makan) sambil berdiri

Anda tidak dianjurkan untuk minum air putih (dan makan) dalam keadaan berdiri agar air dapat diproses secara maksimal di dalam saluran pencernaan.

7. Sedikit tapi sering

Minumlah sedikit demi sedikit dengan frekuensi yang lebih sering. Jangan langsung minum banyak sekaligus.

Beri perut waktu untuk beristirahat. Jika perlu, atur alarm sebagai pengingat. Misalnya setiap 2 jam sekali minum 200 ml air.(klikdokter)

Editor: Ra
Sumber: www.jpnn.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...