Sering Bocor,Jaringan Pipa Pdam Batanghari Segera Diganti

Kondisi jaringan pipa PDAM tirta Batanghari di kota Muara Bulian saat ini sering mengalami kebocoran
Kondisi jaringan pipa PDAM tirta Batanghari di kota Muara Bulian saat ini sering mengalami kebocoran
Share

Muarabulian - Kondisi jaringan pipa PDAM tirta Batanghari di kota Muara Bulian saat ini sering mengalami kebocoran, ini di karenakan adanya pipa dengan kapasitas mesin yang tidak seimbang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batanghari Zulkifli mengatakan, pihaknya akan menganggarkan dana sekira Rp 4,6 Miliar Rupiah guna melakukan perbaikan berkala jaringan perpipaan PDAM di kota Muara Bulian.

Di awal Maret mendatang proses ini akan di lakukan tender, sedangkan untuk pekerjaan akan di targetkan pada bulan April 2020 mendatang. Diharapkan dengan adanya perawatan berkala ini mampu meningkatkan sistem jaringan perpipaan agar lebih optimal dalam penyaluran air bersih ke rumah masyarakat, serta mengatasi adanya keluhan kebocoran.

“Tahun ini kita akan melakukan kegiatan merubah jaringan perpipaan di kabupaten Batanghari, khususnya kota Muara Bulian. Karena masyarakat di beberapa lokasi sering pipa nya jebol,karena kemampuan pipa di luar dari kapasitas mesin.” Kata Zulkifli Kepala PUPR Batanghari.

Penulis: Prw
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2384

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...