Polisi Dalami Dugaan Oknum KPU Bungo Terima Uang Caleg

AKBP Trisaksono Puspo Aji Kapolres Bungo.
AKBP Trisaksono Puspo Aji Kapolres Bungo.
Share

Bungo - Dugaan suap salah satu oknum anggota komisioner KPU di kabupaten Bungo yang viral di media sosial facebook Afriansyah di duga menerima setoran ratusan Juta Rupiah saat Pileg 2019 lalu. Melihat foto surat perjanjian antara caleg dari salah satu partai dengan anggota KPU Bungo mendapat respon dari aparat kepolisian.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, pihak Polres Bungo bagian Intelkam sudah melakukan pemanggilan terhadap Afriansyah untuk di mintai keterangan. Sebab Afriansyah yang memposting kwitansi serah terima antara salah satu calon legislatif kepada M oknum komisioner KPU kabupaten Bungo.

Di katakan Kapolres pihak kepolisian wajib mengklarifikasi hal tersebut karena di anggap berdampak terhadap kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penyelenggara pemilu. Jika masyarakat tidak lagi percaya akan terjadi konflik, maka dari itu pihak kepolisian akan membuka hal ini secara terang satu-persatu akan di panggil untuk di mintai keterangan.

Ditambahkan kapolres tidak menutup kemungkinan kasus ini akan di proses secara hukum. Jika memang terbukti ada proses suap menyuap seperti yang di tuduhkan Afriansyah sebelumnya. Di ketahui pihak KPU provinsi Jambi telah melakukan investigasi kelapangan dan tinggal menunggu hasil.

“Kita akan lakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang bersangkutan, apakah benar seperti itu yang dituduhkan dan siapa yang melakukan pemostingan.” Ungkap AKBP Trisaksono Puspo Aji Kapolres Bungo.

Penulis: Ihm
Editor: Ra




Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 723

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...