Menkes Sebut 2 WNI Positif Corona Terpapar di Jakarta, Rumah di Depok

Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo
Share

JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan bahwa kedua warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona sudah menjalani proses isolasi.

Menurut Terawan, ibu dan anak itu akan melewati tahap pengobatan.

"(Dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di Ruang Khusus, yang tidak terkontak dengan yang lain," kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Menurut Terawan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di rumah ibu dan anak tersebut. Bahkan, rumah itu sudah diisolasi oleh pihak berwajib.

"Terkenanya di Jakarta, (rumahnya) daerah Depok," kata Terawan.

Terawan sendiri mengaku awal mendeteksi penyakit itu sejak Minggu (1/3) kemarin. Tim, kata Terawan, mendapat informasi dari berita dan melakukan pemeriksaan.

Baca Juga : https://www.jektv.co.id/read/2020/03/02/1019/breaking-news-jokowi-sebut-ibu-dan-anak-positif-terjangkit-virus-corona-di-indonesia/

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa seorang ibu dan anaknya terjangkit virus Corona di Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyatakan, dua orang itu terinfeksi virus Corona dari orang Jepang.

"Minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif Corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3). (tan/jpnn)

Editor: Ra
Sumber: www.jpnn.com




Ingin Mundur dari ASN, Fauzi Pilih Maju di Pilkada Sarolangun

  • Jumat, 22/01/2021 11:25:18 WIB
  • Dibaca: 86

JAMBI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Fauzi sudah bersiap-siap untuk maju di Pilkada S...