Motivasi Anak Mencintai Al Qur’an, Daarul Qur’an Jambi Gelar Daqu Competition

Rezki Ketua Panitia
Rezki Ketua Panitia
Share

Kota Jambi - Dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, Daarul Qur’an Jambi menggelar Daqu Competition yakni, lomba Tahfidz Qur’an juz 30. Lomba ini di ikuti oleh 68 orang merupakan peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Ketua panitia Rezki mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memacu motivasi anak mencintai Al Qur’an. Agenda ini merupakan perwujudan dari program Tahfidz Qur’an bagi setiap anak yang telah dicanangkan sejak didirikannya Darul Qur’an. Khataman hafalan ini, merupakan agenda kegiatan rutin sebagai upaya mendidik anak mencintai Al Qur’an dengan mengafal dengan harapan gelaran ini dapat menumbuhkan rasa cinta Al Qur’an dan akhirnya dalam pertumbuhannya anak tidak hanya sekedar menghafal, tapi juga memahami apa yang terkandung di dalam Al Qur’an.

“Iya ini agenda rutin kita setiap tahun, jadi Insya Allah berkelanjutan setiap tahunnya. Sebelumnya kita juga sudah melaksankan lomba Tahfidz Qur’an juga.” Ujar Rezki Ketua Panitia.

Sementara itu salah seorang wali siswa Tuti mengatakan, sangat mendukung dengan diadakannya lomba Tahfidz Qur’an, diamana harapannya setiap anak termotivasi belajar dan menghafal Al Qur’an, serta belajar mandiri dan melatih mental.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini, anak-anak lebih termotivasi lagi untuk belajar khususnya Al Qur’an, hafalan dan anak-anak juga bisa belajar mandiri melatih mental.” Kata Tuti Orang Tua Siswa.

Penulis: Sjp
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2059

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...