Komplek Goa Petekun Masuk Dalam Deretan Destinasi Wisata Merangin

Kepala Dinas Pariwisata dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Merangin hingga lokasi wisata yang terletak di Dusun Petekun Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan
Kepala Dinas Pariwisata dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Merangin hingga lokasi wisata yang terletak di Dusun Petekun Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan
Share

Nalo Tantan, Merangin - Meski indah dan menakjubkan, sebelumnya Gua Petekun tidak masuk menjadi Destinasi di Kabupaten Merangin. Namun kini setelah diberitakan oleh tim reporter JekTv pada beberapa waktu lalu, Goa Petekun telah masuk dalam Destinasi Wisata di Kabupaten Merangin. Keindahan yang menakjubkan di Komplek Goa Petekun berhasil memikat Kepala Dinas Pariwisata dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Merangin hingga lokasi wisata yang terletak di Dusun Petekun Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan tersebut dikunjungi.

Kunjungan yang merupakan ekspedisi Komplek Goa Petekun dilakukan dan banyak menguak spot Goa Baru. Bahkan terdapat spot khusus panjat tebing yang dapat menjadi salah satu daya tarik pariwisata. Diketahui setiap Goa yang ada di Komplek Goa Petekun ini memiliki keunikan masing-masing, seperti ada Goa yang dipenuhi dengan ikan yang disebut Goa Limban, Goa yang dipenuhi Kelelawar yang disebut Goa Kelelawar, Goa Puncak yang memiliki beberapa lantai dan Goa Gedang dengan pilar skala tidak kalah memukau.

“Mulai hari ini mulai masuk dalam daftar kita, karena sebelumnya Goa Petekun belum masuk dalam daftar, tadi kita juga sudah berbincang dengan Pak Kades bahwa, lokasi disekitar Goa ini harus dibebaskan supaya nanti kedepannya kita bisa bangun sarana prasarana pariwisatanya.” Ujar Sukoso Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin.

Penulis: Rsp
Editor: Ra




Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 728

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...