Gejala Corona dan Bagaimana Menghindarinya

Ilustrasi: Pixabay
Ilustrasi: Pixabay
Share

JAKARTA – Virus corona telah memasuki Indonesia, sebagaimana diungkap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Dengan demikian, poluang potensi penyebaran virus ini, tentunya meningkat dengan temuan tersebut

Sebab itu, perlu disadari oleh kita bersama tentang efek yang ditimbulkan ketika seseorang terinfeksi corona, dan bukan hanya sekedar flu biasa.

Namun secara garis besar, gejala yang ditunjukan mereka yang terjangkit oleh virus baru dari keluarga corona ini, memiliki perbedaan yang signifikan. 

Jika pada flu biasa, beberapa gejala seperti demam, bersin-bersin, hidung meler, sakit tenggorokan, adalah hal yang umum terjadi, namun pada kasus infeksi COVID-19, beberapa ciri lainnya seperti batuk kering, napas yang memendek, hingga kesulitan untuk bernapas, adalah ciri-ciri yang membedakannya dengan flu biasa.

Sebab itu, sangat penting untuk selalu melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti dilansir Medical News Today dan Healthline berikut ini:

• Rajin-rajin cuci tangan Anda

• Hindari sentuhan tangan Anda di area wajah

• Hindari orang yang batuk atau bersin di sekitar Anda

• Hindari bersalaman dengan orang lain, terlebih jika Anda tidak terlindungi sarung tangan

Adapun mereka yang paling berpotensi terinfeksi COVID-19 menurut National Institute of Healh, adalah mereka yang masih kanak-kanak, mereka yang 65 tahun atau lebih dan wanita hamil.(ruf/fin)

Editor: Ra
Sumber: www.fin.co.id




Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 721

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...