Jembatan Penghubung Antar Kampung Nyaris Ambruk

Kondisi Jembatan Penghubung antar kampung
Kondisi Jembatan Penghubung antar kampung
Share

Tanjab Barat - Miris dan memprihatinkan begitulah kondisi terkini jembatan utama penghubung antar wilayah di desa Tungkal Lima, Seberang Kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Jembatan yang seyogyanya digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat ini nyaris ambruk.

Konstruksi jembatan tersebut saat ini hanya bergantung dengan beberapa ikatan tali, sedangkan untuk penyanggal masih dengan kayu yang hampir lapuk dimakan usia. Sekalipun membahayakan nyatanya jembatan ini tetap dilintasi masyarakat sekitar.

“Jembatan ini sudah lama rusaknya Pak, jembatan ini juga membahayakan.” Ujar Ajeng Putri Nengsih Pelajar.

Sejumlah warga yang diwawancarai Jektv menyebutkan, jembatan yang sudah puluhan tahun tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemerintah ternyata sering memakan korban.

Suhairi beserta warga sekitar sering jatuh ketika melintas di jembatan tersebut. Suhairi berharap Pemerintah peduli dan segera memperbaiki jembatan penghubung utama antar kampung agar tidak memakan korban lebih banyak lagi.

“Jembatan ini sudah lama sekali, dibangun pada tahun 2008, harapan saya kalau bisa dibangunlah jerambah ini untuk mempermudah, terutama anak sekolah.” Pintanya Suhairi Warga Desa Tungkal Lima.

Penulis: Sry
Editor: Ra




Pilkada Harus Aman Covid-19

  • Kamis, 06/08/2020 07:25:57 WIB
  • Dibaca: 884

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 m mendatang. Semua persiapan terus d...