Pemkot Jambi Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik, DPRD Menyambut Baik

Illustrasi
Share

Kota Jambi - Pemerintah Kota Jambi akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Pembangunan MPP ditujukan sebagai pemberi kemudahan dan keterjangkauan pelayanan dalam masyarakat dapat terwujud. 

Momon, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi mengatakan, Dengan konstruksi 4 lantai Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut telah dirancang. Kebutuhan anggaranya mencapai 15 Miliar untuk menuntaskan gedung tersebut.

“Tahun ini baru kita anggarkan Rp 4 Miliar untuk struktur,” Ucap Momon Kepala Bidang Cipta Karya DInas PUPR.

Untuk di ketahui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan memberikan pelayanan pada mal tersebut di antaranya DPMPTSP, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), serta dinas lainnya.

Sementara itu, Junedi Singarimbun, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi menyambut baik terkait urusan pelayanan publik, pihaknya sangat mendukung program yang dibuat pemerintah.

"Kota-kota lain kan sudah lebih dulu. Jadi pelayanan publik sudah terpusat sehingga masyarakat lebih mudah. Pengurusan apapun bisa dalam satu gedung."

Namun Junedi meminta, dengan berjalannya pembangunan infrastruktur untuk pelayanan publik tersebut, pemerintah Kota Jambi harus menyiapakan sumberdaya manusia (SDM) untuk operasional mall pelayanan publik tersebut.

Penulis: Ra
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2056

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...