BPS Batanghari Gelar Rakor Jelang Sensus Penduduk 2020, Ini Yang Dibahas..

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batanghari, menggelar Rapat Koordinasi Tim Penanggung Jawab Kegiatan Sensus Penduduk
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batanghari, menggelar Rapat Koordinasi Tim Penanggung Jawab Kegiatan Sensus Penduduk
Share

Batanghari - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batanghari, menggelar Rapat Koordinasi Tim Penanggung Jawab Kegiatan Sensus Penduduk dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 pada Senin (09/03/2020) di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Batanghari yang melibatkan jajaran Pemkab Batanghari.

Kepala BPS Batanghari Ir. Maypen Hery, M.E., mengatakan bahwa dalam kordinasi penanggung jawab dalam pelaksanaan Sensus Penduduk akan menjadi peningkatan masyarakat yang berkontribusi dalam Sensus penduduk yang dilakukan secara online, serta dilakukannya sosialsosiali ini untuk mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mengisi Sensus Penduduk secara mandiri.

"Kekurangan yang dihadapi dalam Sensus penduduk ini adalah pada Masyarakat yang belum mengerti teknologi yang menggunakan internet." Ucap Maypen Hery.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Dukcapil Batanghari Ade Febriandi , S. Stp, MM., mengatakan dilaksanakan Sensus Penduduk yang dilakukan secara online nilai positifnya lebih bagus dan kenyataan dalam masyarakat lebih terdata dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kendalanya yang dihadapi yakni pada masyarakat yang belum mengenal internet yang tentu saja pada masyarakat yang belum melakukan Sensus secara online akan didata dan akan dilakukan Sensus ke rumah-rumah masyarakat pada tanggal 1 sampai 31 Juli nanti." Kata Ade Febriandi.

Kepala BPS Batanghari Ir. Maypen Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat Batanghari jangan lupa pada tanggal 15 februari sampai dent 31 maret ini segeralah berpartisipasi untuk mengisi Sensus penduduk secara online.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Harus Aman Covid-19

  • Kamis, 06/08/2020 07:25:57 WIB
  • Dibaca: 884

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 m mendatang. Semua persiapan terus d...