Cara Jokowi Cegah Virus Corona: Minum Jamu Sehari Tiga Kali

Presiden Joko Widodo. FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK
Presiden Joko Widodo. FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK
Share

JAKARTA- Presiden Joko Widodo mempunyai cara sendiri untuk menambah daya tahan tubuh di tengah merebaknya virus corona yang kini telah terjangkit di Indonesia.

Jika biasanya, suami Iriana ini sering mengonsumsi jamu yang diracik dari rempah-rempah hanya sekali dalam sehari, kini dengan adanya kasus virus corona, Jokowi meminumnya sehari tiga kali.

“Saya biasanya minum jamu campuran temulawak, jahe, sereh, dan kunyit cuman pagi saja. Sekarang karena ada Corona, saya minum pagi, siang, malam,” kata Jokowi saat membuka acara Munas HKTI di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, (12/3).

Kata Jokowi, tidak hanya dirinya, namun jika ada tamu yang datang di Istana Negara, dia pun menyediakan jamu tersebut. “Jadi, tamu-tamu saya beri minuman itu, bukan teh,” ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, dengan adanya virus corona, rempah-rempah tersebut kini sulit didapatnya. Harganya pun naik.

“Sekarang ini harganya naik sampai 4 kali lipat, 5 kali lipat. Jahe merah, temulawak, kunyit, naik sampai 3, 4, 5 kali lipat. Biasanya kalau mencari mudah,” kata sang Presiden.

Pada Rabu (12/3), Indonesia ini mempunyai kasus virus corona suda 34 kasus positif dengan satu kematian. Sementara 4 orang dinyatakan sembuh. (dal/fin)

Editor: Ra
Sumber: www.fin.co.id




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...