Mikel Arteta: Benar-Benar Mengecewakan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan) dan Mesut Ozil. Foto: REUTERS/EDDIE KEOGH
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan) dan Mesut Ozil. Foto: REUTERS/EDDIE KEOGH
Share

LONDON - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta tercatat sebagai pelatih maupun elemen pertama Premier League yang positif terjangkiti virus corona.

Gara-gara penderitaan Arteta tersebut, Arsenal telah menutup pusat latihan mereka. Jadwal laga Tim Meriam London (julukan Arsenal) ke markas Brighton, Sabtu (14/3) ini pun resmi ditunda.

"Ini benar-benar mengecewakan, tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan segera bekerja segera setelah diizinkan," ujar Arteta, seperti dikutip dari Sky Sports.

Salah seorang direksi Arsenal, Vinai Venkatesham mengatakan, saat ini yang paling penting ialah kondisi kesehatan Arteta, tim dan masyarakat luas. 

"Fokus kami ialah mengelola situasi ini dengan tepat, dan kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah mendapat rekomendasi dari otoritas medis," katanya.

Selain menutup pusat latihan, Arsenal juga langsung melacak siapa saja yang melakukan kontak dekat dengan Arteta.

Sementara itu, pihak Premier League juga mengambil langkah cepat, mengadakan pertemuan darurat pada Jumat pagi waktu setempat untuk membahas 'nasib' pertandingan Premier League.

"Mengingat pengumuman Arsenal telah membenarkan bahwa pelatih tim pertama mereka Mikel Arteta positif COVID-19, maka Premier League akan mengadakan pertemuan klub darurat untuk membahas pertandingan lainnya," bunyi pernyataan pihak Premier League. (adk/jpnn)

Penulis: Adk
Editor: Ra
Sumber: www.jpnn.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...