Ratusan Siswa di SD No. 50 Adu Bakat Di Ajang KO2SN & FLS2N

Pelaksanaan seleksi Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).
Pelaksanaan seleksi Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).
Share

Batanghari - Di awal tahun 2020 kegiatan seleksi siswa untuk kegiatan kreativitas tingkat Sekolah Dasar tengah dimulai, tidak luput di kecamatan Bajubang SD No. 50/I Kilangan yang dikepalai oleh Hasnima menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan seleksi Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa baik dibidang kesenian maupun dalam bidang olahraga, yang diikuti kurang lebih 200 siswa yang berkompetisi didalamnya dan itu terdiri dari delapan gugus, kegiatan tersebut dibuka pada rabu (11/03) yang mana kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari.

Baihaqi Ketua K3S Kec. Bajubang mengatakan KO2SN ada sebanyak 13 cabang yang dilombakan serta pada FLS2N ada 32 cabang yang dilombakan.

"Sebelum dilaksanakan kegiatan ini dilaksanakan terlebih dahulu para siswa juga mengikuti seleksi di SD mereka Masing-masing, kemudian dari siswa terpilih seleksi dari 8 gugus tersebut perwakilannya ialah yang mengikuti seleksi tingkat kecamatan ini" Ujar Baihaqi.

Hasnima selaku Kepala Sekolah SD No. 50/I Kilangan menerangkan bahwa pada juri dalam penilaian kegiatan ini mendatangkan juri yang berpotensi ahli pada bidangnya masing-masing yang kami ambil dari diluar kecamatan bajubang yakni dari kecamatan Muara Bulian.

"Acara akan dilaksanakan selama 2 hari yakni rabu dan kamis pada hari pertama akan dikhususkan dilaksanakan kegiatan FLS2N serta pada hari terakhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan KO2SN" Ucap Hasnima.

Baihaqi berharap pada kegiatan ini bisa memenangkan perlombaan tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi, karena pada 2 tahun terakhir telah memenangkan beberapa cabang perlombaan, salah satunya pada bulutangkis putri telah ketingkat provinsi". tutup Baihaqi.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 481

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...