Gaji Tenaga Guru Honor Di Kota Jambi Akan Dinaikkan

Gaji Tenaga Guru Honor Di Kota Jambi Akan Dinaikkan
Gaji Tenaga Guru Honor Di Kota Jambi Akan Dinaikkan
Share

Kota Jambi - Pada pengkuhan pengurus PGRI Kota Jambi Rabu (11/3), Wali Kota Jambi Syarif Fasha memberikan kabar gembira untuk para guru honorer. Dimana disampaikan gaji tenaga honor yakni tenaga Pengajar, Staf Tata Usaha (TU) atau Operator akan dinaikkan. Selain itu Pemerintah Kota Jambi akan memberikan pakaian Dinas kepada tenaga Pengajar baik PNS maupun NON PNS.

Namun kepastian kenaikan gaji tersebut baru akan diberlakukan pada tahun 2021 mendatang. Mengenai beberapa persentase kenaikan, Wali Kota Fasha menyebutkan, masih harus dikoordinasikan dengan pihak Bapeda.

“Kami akan naikkan honornya baik itu Tata Usaha (TU) maupun tenaga Pengajar atau pun juga tenaga Operator, kemudian kami juga akan memberikan pakaian dinas masing-masing kepada para guru, baik PNS maupun NON PNS.” Ucap Syarif Fasha Wali Kota Jambi.

Dituturkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman saat ini Kota Jambi memiliki 2.700 tenaga pengajar honorer tingkat SD dan SMP. Untuk kenaikan gaji tenaga guru honorer seperti yang di sampaikan Wali Kota Fasha, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan pihak Bapeda Kota Jambi.

“Kita berharap kehadiran PGRI ini menyokong guru seperti, kenaikan pangkat guru, kemudian honornya, kemudian mendorong pusat supaya guru-guru honor ini bisa diangkat jadi PNS.” Kata Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Penulis: Ita
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2377

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...