Pemkab Mulai Bersiap Hadapi Virus Corona

Pemkab Mulai Bersiap Hadapi Virus Corona
Pemkab Mulai Bersiap Hadapi Virus Corona
Share

Jambi - Meskipun belum ada temuan kasus corona di Kabupaten Merangin, namun beberapa daerah di Provinsi Jambi mulai membentuk tim khusus pencegahan corona. Sebab wabah corona di Indonesia terus meningkat, bahkan sudah lebih 30 orang, dan bebrapa diantaranya yang meninggal dunia. Dalam menghadapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin rencana membentuk Satgas Corona.

Pejabat Sekda Merangin Hedri Maidalef mengatakan, selain tim kesehatan diminta untuk mendeteksi sejak dini. “Nanti akan kita tindak lanjuti dengan adanya surat edaran dari Mendagri, kemudian surat himbuan dari Gubernur Jambi. Sekarang mungkin dalam persiapan nanti dalam waktu dekat ini kita akan membuat semacam Satgas terhadap penanganan pencegahan dari Virus Corona ini.” Kata Hendri Maidalef Pj Sekda Merangin.

Sementara itu Pemkab Batanghari menginstruksikan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Batanghari untuk siap siaga. Bahkan setiap petugas kesehatan didua rumah sakit menyiapkan ruangan isolasi yakni, rumah sakit umum daerah Hamba dan dan rumah sakit Mitra Medika. Ruangan dipersiapkan guna mengantisipasi jika ditemukan masyarakat di Kabupaten Batanghari terindikasi saspek virus corona.

“Kita siap untuk menangani kasus ini. Kita juga sudah siapkan ruangan isolasi dan menyiapkan fasilitas rujukan. Karena memang diperlukan akan dilakukan rujukan ke rumah sakit umum Raden Mattaher yang memang menjadi pusat rujukan untuk Provinsi Jambi.” Ujar Elfie Yenie Kepala Dinas Kesehatan Batanghari.

Editor: Ra




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 432

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...