Seluruh Smp Di Tanjab Barat Siap Gelar UNBK Tahun 2020

Ujian Nasional Berbasis Komputer
Ujian Nasional Berbasis Komputer
Share

Tanjab Barat - Pada tahun 2020 ini dari total 66 sekolah menengah pertama yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seluruhnya telah siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, meski mengalami kendala minimnya peralatan komputer, namun tidak membuat pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Tanjab Barat terhambat.

Kekurangan jumlah unit komputer diantisipasi penggunaan laptop pribadi siswa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf saat dijumpai Jek Tv diruang kerjanya mengatakan, secara keseluruhan SMP di Tanjab Barat telah mampu menggelar UNBK, setiap sekolah telah melakukan simulasi dan percobaan, dan hasilnya berjalan lancar. Diketahui dari 66 SMP yang ada di Tanjab Barat, jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2020 sebanyak 3.305 siswa dan siswi.

“Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ini se Tanjung Jabung Barat itu ada 112 sekolah, 66 sekolah tingkat SMP, 46 MTS Negeri dan Swasta. Jadi 100% melaksanakan UNBK dengan komputer. Cuman ada di penyelenggara yang bergabung. Jadi dibandingkan dengan tahun lalu, terjadi peningkatan yang luar biasa.” Ucap Martunis M. Yusuf Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat.

Penulis: Sry
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2378

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...