Cegah Corona, Bandara Disterilisasi Dengan Cairan Disinfektan

Cegah Corona, Bandara Disterilisasi Dengan Cairan Disinfektan
Cegah Corona, Bandara Disterilisasi Dengan Cairan Disinfektan
Share

Kota Jambi - Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona terus disosialisasikan dan diimplementasikan banyak pihak. Pencegahan juga dilakukan oleh pihak Bandara Sultan Thaha Jambi. Tim gabungan kantor kesehatan pelabuhan kelas III Jambi dan Angkasa pura II, Juma’t siang melakukan sterilisasi bandara dengan cairan Disinfektan.

Satu persatu ruangan disemprot cairan yang mengandung alkohol, lokasi penyemprotan cairan Disinfeksi dilakukan diseluruh fasilitas terminal, baik pada area keberangkatan, dan kedatangan terminal bandara. Mulai dari pintu masuk kedatangan, ruang tunggu, pintu keluar bandara, hingga beberapa fasilitas umum lainnya. Selain itu para penumpang yang tiba dibandara juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan termoscanner.

Untuk menjaga kenyamanan penumpang dibandara, pelaksanaan kegiatan Disinfeksi ini dilakukan pada saat operasional terminal sedang kosong. EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Hendra Irwan mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mencegah masuk Virus Corona ke Provinsi Jambi, dimana hingga saat ini Virus yang belum ditemukan antibiotiknya tersebut, telah memakan korban hingga mencapai ribuan manusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sudah ada ratusan pasien diduga terinveksi Corona.

“Jadi sejalan memang adanya peningkatan kewaspadaan kita terhadap antisipasi masuknya Virus Corona, dan ini sebenarnya adalah bagian dari tindakan prefentif yang telah kami koordinasikan dengan KKP, dan sudah disuport untuk melakukan kegiatan pembersihan terhadap Fasilitas terminal. Selama ini kan ada banyak kontak penumpang, nah kita lakukan pembersihan.” Kata Hendra Irwan EGM Bandara Sultan Thaha.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi Ali Isha Wardhana menambahkan, pengawasan terhadap penyebaran Virus Corona akan terus ditingkatkan, penyemprotan Disinfektan akan direncanakan dilaksanakan secara rutin.

“Ini memang salah satu bentuk tingkat kewaspadaan dari kami, artinya kami memang ketika pihak EGM menanyakan ke kami dari KKP langsung mengatakan silahkan. Karena itu merupakan salah satu kerja nyata dari teman-teman dari Angkasa Pura.” Ujar Ali Isha Wardhana Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi.

Sejak diumumkan adanya pasien dengan status positif Covid 19, Angkasa Pura II dan KKP Kelas III Jambi, terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap potensi penularan virus di Bandara Sulthan Thaha Jambi. Selain kegiatan Disinfeksi, pengelolaan bandara juga menambah jumlah hand sanitizer di beberapa titik.

Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...