Sekda Kabupaten Batanghari Hadiri Rapat Fasilitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Sekda Kabupaten Batanghari Hadiri  Rapat Fasilitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat
Sekda Kabupaten Batanghari Hadiri Rapat Fasilitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat
Share

Batanghari - Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar SP hadiri rapat fasilitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) pada selasa (17/03) di ruangan Kantor Bakeuda Kabupaten Batanghari.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Baktiar SP, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari . Dalam kata sambutanya mengatakan rapat tersebut diselenggarakan bertujuan guna menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif untuk menyongsong Pilkada dan Pilkades serentak di Batanghari.

”Suatu persoalan atau konflik lebih mudah diselesaikan secara baik sedari dini, sebaliknya jika konflik telah terjadi cukup lama dan meluas maka akan lebih sulit dilakukan dan hanya menghabiskan energi,” ujar Baktiar.

Rapat tersebut mengangkat tema ”Kita Tingkatkan Peran Deteksi Dini, Cegah Dini Dalam Rangka Menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS), yang Kondusif Menyongsong Pilkada dan Pilkades Serentak di Kabupaten Batanghari”.

Selain membahas hal diatas Sekda Batanghari juga tidak lupa menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, Karena WHO telah menetapkan Corona Virus Disease (Covid-19) sebagai Wabah yang terjadi diseluruh dunia karena hanya beberapa bulan telah hampir separuh dunia terjangkit virus ini.

”Edaran surat Kemendagri RI 300/1514/POLPUM, yakni langkah – langkah dan upaya penanggulangan bencana Virus Corona,” Pesan Baktiar.

Pemkab Batanghari ujar Sekda, akan melakukan koordinasi dengan jajaran terkait jika ada indikasi gejala Virus Corona ditengah Masyarakat.

” Yakni dengan mendeteksi dini dan mencegah dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona. Serta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak cepat menanggapi kabar Hoaks, seperti yang terjadi beberapa hari ini". Sambung Baktiar.

Bakhtiar menghimbau ”Intinya kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh, karena apabila stamina kita lemah maka akan mudah terjangkit Virus itu dan apa bila ada yang terdeteksi virus makan diminta untuk segera melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat,” tutupnya.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Nomor Urut Pilgub Jambi 2020 : CE-Ratu 1, Fachrori-Syafril 2, Haris-Sani 3

  • Kamis, 24/09/2020 14:43:29 WIB
  • Dibaca: 204

JAMBI- Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU...