Satgas Pangan Pantau Stok Tiap Hari, Masyarakat Tidak Usah Panik

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta, Rabu (18/3). (Saifan Zaking/JawaPos.com)
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta, Rabu (18/3). (Saifan Zaking/JawaPos.com)
Share

Jakarta

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta, Rabu (18/3). Hal ini dilakukan untuk memonitor ketersediaan stok bahan pokok yang ada di sana.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, banyak informasi yang menyebutkan bahwa peritel melakukan penghentian operasi sementara. Padahal tidak ada sama sekali.

“Banyak sekali beredar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar, pertokoan, toko di DKI tutup. Tapi setelah kami pastikan, semua menyatakan sampai hari ini buka seperti biasa,” tutur dia di lokasi.

Ia berharap, masyarakat percaya kepada pemerintah dan tidak takut akan kekurangan stok pangan. “Masyarakat tak perlu takut dan panik. Seluruh kegiatan baik hari ini kedepan pasar akan tetap berjalan biasa. Tadi kita cek di gudang, di pendistribusian, ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan kesimpulan dari rekan yang ada. Stok beras sampai Lebaran sangat cukup,” tambahnya.

Listyo menambahkan, kecukupan beras juga terjamin ditambah dengan masa panen raya beras yang akan terjadi. Maka dari itu, rencananya Satgas Pangan ini akan memantau kondisi pasar setiap hari agar tidak terjadi permainan harga.

“Terkait dengan kegiatan satgas pangan, setiap hari memantu terkait fluktuasi persedian sembako maupun harganya, Jadi ini juga perlu kita informasikan kepada masyarakat. Tak perlu ada kekhawatiran stok beras nasional kita,” tutup dia.

Penulis: Saifan Zaking
Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2056

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...