Terhitung 16 - 29 Maret, Candi Muaro Jambi Ditutup Sementara

Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi
Share

Muaro Jambi - Kondisi kawasan komplek candi Kabupaten Muaro Jambi, mulai dari gerbang pintu masuk hingga kompleks percandian terlihat spanduk himbauan kawasan percandian ditutup sementara tidak ada wisatawan yang boleh masuk ke candi Muaro Jambi serta tidak adanya pedagang yang berjualan di pintu masuk dan didalam kompleks candi.

Penutupan kawasan candi ini, terkait turun mewabahnya virus Corona di provinsi Jambi sehingga sesuai dengan instruksi kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhitung sejak 16 hingga 29 Maret 2020 wisata candi Muaro Jambi ditutup sementara.

Disampaikan oleh Abdul haviz selaku ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Jambi sekaligus Pemuda Desa Muaro Jambi mengatakan, ditutupnya candi Muaro Jambi ini telah dari 2 hari yang lalu yakni 16 Maret. Sesuai instruksi dari Kementrian Kebudayaan tidak ada aktivitas apapun di candi Muaro Jambi. Wisatawan atau tamu dilarang masuk ke candi Muaro Jambi sebagai langkah antisipasi virus Corona, selain menutup wisatawan guna mencegah penyebaran virus Corona petugas dari Kemendikbud telah melakukan penyemprotan desinfektan pada halaman struktur dan fasilitas yang ada di kawasan cagar budaya candi Muaro Jambi.

"Candi Muaro Jambi terhitung tanggal 16 sampai tanggal 29 Maret itu edaran dari menteri pendidikan kebudayan bahwah candi Muaro Jambi dan gedung koleksi itu tutup sementara untuk mengantisipasi virus Corona. Kemarin telah melakukan penyemprotan beberapa tempat seperti tempat keramaian sudah disemprot." Katanya

Penulis: Nov
Editor: Ra




Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Dicairkan

  • Sabtu, 08/08/2020 15:58:31 WIB
  • Dibaca: 297

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima dana naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk perhelatan pemilihan ...