Mengantisipasi Virus Corona, Komisi lV DPRD Kota Jambi Sidak Ke Pusat Perbelanjaan

Jajaran komisi lV DPRD kota Jambi melakukan sidak ketiga pusat perbelanjaan di kota Jambi.
Jajaran komisi lV DPRD kota Jambi melakukan sidak ketiga pusat perbelanjaan di kota Jambi.
Share

Kota Jambi - Jajaran komisi lV DPRD kota Jambi melakukan sidak ketiga pusat perbelanjaan di kota Jambi di antaranya Jambi Town Square (Jamtos), WTC Batanghari dan Mandala Pasar Jambi. Sidak yang dilakukan pada Kamis Pagi (19/03) bertujuan untuk mengecek kesiapan pihak mall untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Di mall Jamtos komisi lV DPRD kota Jambi menyusuri pintu utama dengan melihat kondisi penyediaan hand sanitizer dilengkapi dengan air pada wastafel, kemudian dilanjutkan dengan pemantauan pada Timezone, pusat permainan anak-anak di lantai 3. Dewan ingin memastikan langsung seluruh wahana permainan steril. Dewan juga bertemu langsung dengan Manager bioskop 21 yang berada di mall Jamtos untuk menanyakan jumlah pengunjung semenjak adanya virus Corona. Diketahui kunjungan penonton bioskop sedikit berkurang sejak adanya wabah virus Corona masuk ke Jambi.

Sidak kedua dilakukan di mall WTC Batanghari, di lokasi ini dewan lebih memastikan penyediaan hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh pengunjung pada tiap-tiap pintu masuk mall, baik sisi pintu utama, pintu masuk dari basement pintu samping Hypermart dan sisi pintu samping Ramayana. Sidak selanjutnya dilakukan pada pusat perbelanjaan Mandala, pada sidak tersebut komisi lV DPRD kota Jambi memantau hal yang sama.

Pimpinan komisi lV DPRD kota Jambi Jasrul mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat kondisi mall sudah menerapkan instruksi Wali kota terutama pada penyediaan hand sanitizer dan alat pengukur suhu. Namun untuk mall WTC pihak pengelola diminta untuk menambah pengawasan dipintu masuk Ramayana dan Hypermart untuk disiapkan alat pengukur suhu tubuh. Kemudian alat pengukur suhu tubuh harus sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan WHO.

"Alhamdulillah semua manager dan pengelola mall di Jambi sudah melakukan instruksi dari pemerintah baik dari pusat maupun pemerintah kota, bahwa diintruksikan setiap mall disediakan tempat cuci tangan, kemudian alat pengukur suhu tubuh, dan kita cek semuanya telah melaksanakan dengan baik." Ucap Jasrul Pimpinan Komisi lV DPRD Kota Jambi.

Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 181

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...