Pulang dari Eropa, Bima Arya Dinyatakan Positif Korona

Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor
Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor
Share

Kabar mengejutkan datang dari Kota Bogor. Orang nomor satu di kota itu, Bima Arya Sugiarto, dinyatakan positif terinfeksi virus korona (Covid-19). Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mendapatkan hasil itu setelah melakukan tes di Bogor Senior Hospital pada Selasa (17/3).

Hasil tes yang dilakukannya itu keluar pada Kamis sore, 19 Maret. ’’Hasilnya, menujukkan kalau beliau positif korona,’’ terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Kamis malam.

Bima sendiri sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Eropa, tepatnya ke Turki dan Azerbaijan. Dia kembali pada Senin (16/3), kemudian berinisiatif untuk melakukan tes korona pada keesokan harinya. Setelah dinyatakan positif menjadi pasien korona, orang nomor satu di Kota Hujan itu kemudian dirawat di RSUD Kota Bogor. ’’Dia akan menjalani isolasi di sana selama 14 hari ke depan, terhitung sejak Kamis, saat dia menerima hasil tes,’’ papar Sri.

Dia menambahkan, RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor. Sri juga memohon doa kepada warga Bogor dan masyarakat Indonesia agar Bima dan orang-orang lain yang kini menjadi pasien korona bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. ’’Demikian juga wali kota selalu mendoakan kesehatan dan keselamatan seluruh warga Kota Bogor,’’ jelasnya.

Sementara itu, untuk tugas-tugas yang berkaitan dengan pemerintahan serta penanganan wabah korona, untuk sementara waktu akan dikoordinasikan di bawah pimpinan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Sedangkan warga yang ingin memperoleh kabar tentang korona di Kota Bogor, bisa mengakses laman www.covid19.kotabogor.go.id (*)

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2052

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...