Jadwal Pelaksanaan Tes SKB CPNS di Kabupaten Batanghari Ditunda

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMDM) Batanghari, Yudi Satya Nugraha, S.E.
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMDM) Batanghari, Yudi Satya Nugraha, S.E.
Share

Batanghari - Jadwal pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Batanghari pada Maret ini ditunda pemerintah pusat hal ini tertuang dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada Selasa (17/3/2020) lalu.

Surat tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan SKB yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan kepegawaian Negara maupun instansi masing-maing ditunda, hingga ada kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Penundaan tes SKB CPNS Batanghari ini dibenarkan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMDM) Batanghari, Yudi Satya Nugraha, S.E., saat dikonfirmasi Kamis (19/03) lalu.

Yudi menjelaskan salah satu rujukan berdasarkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dilakukan penundaan pelaksanaan seleksi SKB, semula pelaksanaan dimulai tanggal 25 maret sampai dengan tanggal 10 khusus untuk Kabupaten Batanghari dan pada beberapa daerah yang direncanakan pada tanggal 5 - 6 April diundur sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Yudi menjelaskan mengenai pelaksanaan hasil SKD kemarin, berdasarkan hasil Menpan disebutkan bahwa pengumuman hasil SKD yakni tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2020, berkenaan dari itu instasi di Kabupaten Batanghari akan menggunakan CAT BKN saja dan tidak akan dilakukan bentuk tes lainnya, penundaan ini merupakan dampak dari bencana nasional non alam akibat pandemic Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Untuk pelaksanaan SKB Batanghari, karena tidak ada penerimaan formasi seperti Satpol PP atau Damkar kita tetap menggunakan sistem CAT, dikarenakan memang sudah begitulah standar pelaksanaannya penerimaan CPNS" Jelas Yudi.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...