Liverpool Pantas Dapat Gelar Liga Premier

Liverpool Pantas Dapat Gelar Liga Premier
Liverpool Pantas Dapat Gelar Liga Premier
Share

DERBY – Keputusan melanjutkan Liga Premier musim 2019/2020 dinilai sudah tepat oleh Wayne Rooney. Ia menyebut, jika tidak maka itu tidak adil bagi Liverpool yang selangkah lagi akan menjadi kampiun.

Melansir The Times, Rooney mendukung otoritas sepak bola Inggris (FA) untuk menyelesaikan musim setelah pandemi virus corona mereda. Dengan begitu, pemain 34 tahun itu berharap nantinya tidak akan menimbulkan polemik.

FA sebelumnya memutuskan untuk memperpanjang penangguhan Liga Premier hingga 30 April mendatang. Keputusan ini diambil bersama-sama oleh klub Liga Premier dan FA setelah penyebaran virus corona makin menggila di Benua Biru.

Hal itu lantas membuat Liverpool harap-harap cemas. Pasalnya, The Reds sudah diambang juara Liga Premier ketika kompetisi itu diberhentikan sementara awal bulan ini karena pandemic virus corona.

Akan tetapi, kini klub yang diasuh Jurgen Klopp tampak sumringah. FA sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini begitu kondisi memungkinkan. Dengan begitu, perjuangan Liverpool setelah menunggu 30 tahun menanti gelar Liga Premier pertamanya tak jadi sia-sia.

“Liverpool akan juara Liga Premier. Mereka fantastis sekali musim ini. Mereka sudah bekerja keras dan pantas mendapatkan titel ini. Anda bisa bayangkan ketika mereka sudah menunggu 30 tahun dan harus berhenti begitu saja? Keputusan tepat sudah dibuat,” kata Rooney dilansir FIN dari The Times, Senin (23/3).

Tak hanya Liverpool, perjuangan klub-klub lain sedari awal mengarungi kompetisi musim ini juga menjadi lebih berarti. Dengan dilanjutkannya kompetisi maka ada angin segar bagi klub-klub yang tengah berjuang untuk naik kasta.

“Keputusan yang benar dalam hal promosi, degradasi, dan peringkat. Isu ini begitu penting untuk klub-klub yang ada sehingga saya bisa bayangkan bakal ada gugatan di sana-sini, jika musim dibatalkan. Paling adil memang musim 2019/2020 diselesaikan, meski pada prosesnya akan menghilangkan musim depan,” imbuh eks pemain Manchester United itu.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Premier musim ini. Saat ini, klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu sudah mengumpulkan 82 pon dari 29 laga. (heq/fin)

Editor: Ra
Sumber: www.fin.co.id




Fasha-AJB Dapat Rekomendasi NasDem

  • Selasa, 14/07/2020 15:01:33 WIB
  • Dibaca: 963

JAMBI - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Sy Fasha-AJB resmi mendapatkan rekomendasi Partai NasDem d...