Komisi I DPRD Batanghari lakukan Hearing bersama RSUD Hamba dan Dinkes Muara Bulian

Komisi I DPRD Batanghari lakukan Hearing bersama RSUD Hamba dan Dinkes Muara Bulian
Komisi I DPRD Batanghari lakukan Hearing bersama RSUD Hamba dan Dinkes Muara Bulian
Share

Batanghari - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari secara langsung melaksanakan Hearing bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Direktur RSUD Haji Abdoel Majid Batoe (Hamba) Muara Bulian Pada Senin Pagi (23/03) untuk mempertanyakan kesiapan Dinkes dan RSUD Hamba Muara Bulian untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 diKabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Elfie Yennie menyampaikan bahwa Batanghari sudah ditetapkan sebagai Daerah tanggap darurat berdasarkan SK Bupati Batanghari.

“Namun kabupaten Batanghari belum ditemukan virus Corona tersebut, kita tetap waspada, Batanghari sudah termasuk daerah yang beresiko tinggi karena mengingat daerah sekelinng kita sudah terkena virus Corona". Kata elfie.

Kemudian Kepala RSUD Hamba Muara Bulian, menyampaikan dalam pembahasan Hearing bersama komisi I DPRD Batanghari siap menjadi rumah sakit rujukan untuk menanggulangi jika ada pasien yang ODP/PDP.

“Untuk peralatan kita insyaallah tersedia lengkap, Terkait Dengan wabah covid 19 ini dan tenaga medis RSUD Hamba Muara Bulian sudah membentuk tim." Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Wakil ketua komisi 1 DPRD kabupaten Adison mengucapkan "Ungkapan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD yang telah menyampaikan hal ini kepada seluruh anggota DPRD Batanghari sehingga kami dapat memahami mengenai Covid - 19 ini dan akan kami sampaikan kepada masyarakat di Dapil kami masing-masing" Tutupnya.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Harus Aman Covid-19

  • Kamis, 06/08/2020 07:25:57 WIB
  • Dibaca: 884

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 m mendatang. Semua persiapan terus d...