UEFA Tunda Tiga Final Kompetisi Eropa

Illustrasi
Share

NYON – Badan sepak bola Eropa atau UEFA resmi menunda gelaran partai final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Wanita. Ketiga helatan yang sedianya digelar Mei nanti ditunda karena pandemi global virus corona.

Hampir semua kompetisi sepak bola Eropa saat ini sudah dihentikan menyusul virus corona yang melanda Benua Biru. Tak hanya ketiga kompetisi tersebut, liga-liga domestik bahkan Piala Eropa atau Euro 2020 juga ditunda.

UEFA pekan lalu mengumumkan penundaan Euro 2020 sampai tahun depan. Sedangkan liga-liga domestik akan ditangguhkan hingga akhir April nanti atau melihat situasi kondusif di tengah wabah corona.

“Belum ada keputusan yang dibuat untuk tanggal yang diatur ulang (untuk final Eropa),” demikian UEFA dalam pernyataan resminya, Selasa (24/3).

Kendati begitu, UEFA tidak menyebutkan apakah mereka akan menuntaskan ketiga kompetisi tersebut dalam formatnya yang sama atau justru akan memperpendek jadwal kompetisi.

“Tim kerja yang didirikan pekan lalu sebagai hasil dari rapat darurat dengan pejabat tinggi seluruh anggota federasi UEFA, yang diketuai oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin akan meninjau opsi yang tersedia,” imbuhnya.

Liga Champions saat ini telah memasuki leg kedua babak 16 besar dengan empat laga yang masih belum bisa digelar. Sejumlah laporan media mengindikasikan laga-laga itu bisa diperpendek menjadi satu leg dari biasanya dua leg.

Artinya, ada opsi untuk menggelar satu leg dalam perempat final Liga Champions musim ini hingga partai final nanti. Final turnamen ini tadinya bakal diadakan di Istanbul, Turki pada 30 Mei.

Sementara pada Liga Europa dan Liga Champions Wanita juga mengalami hal yang sama. Dimana dua laga leg kedua 16 besar Liga Europa belum bisa dimainkan.

Hal itu membuat final kompetisi yang sedianya digelar di Gdansk, Polandia pada 27 Mei harus diundur. Sedangkan final Liga Champions Wanita tadinya dijadwalkan di Wina pada 24 Mei juga mengalami pengunduran. (heq/fin)

Editor: Ra
Sumber: www.fin.co.id




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...