Langkah Klub Antisipasi Virus Corona Diapresiasi

Illustrasi
Share

JAKARTA – Bertambahnya jumlah kasus virus corona di Indonesia membuat sejumlah klub melakukan berbagai upaya, termasuk tes kesehatan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi langkah itu demi menekan angka kasus corona di Tanah Air.

Iriawan mengajak semua insan sepak bola Indonesia untuk bersama mencegah penyebaran virus corona. Menurut Iriawan, semua pihak harus menyatukan sikap dan langkah untuk melawan Cofid-19, sebagaimana diserukan oleh pemerintah.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sebelumnya mengimbau agar para klub memperhatikan kesehatan para pemain, pelatih dan ofisial tim. Imbauan tersebut disambut baik oleh beberapa klub peserta kompetisi Liga 1 2020.

Sebut saja Barito Putera, Persib Bandung, PSIS Semarang hingga PSS Sleman sudah melakukan tes kesehatan. Mereka bahkan menyiapkan upaya preventif dengan penggunaan masker dan mengurangi kontak fisik.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik,” kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI, Rabu (25/3).

“Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” lanjutnya.

Iriawan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi. Selain itu, komisaris jenderal Polisi tersebut meminta kepada semua pihak untuk berdoa agar wabah corona segera berakhir.

“Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” harap Iriawan. (heq/fin)

Editor: Ra
Sumber: www.fin.co.id




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 181

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...